MILAD,TALKSHOW DAN PELATIKAN PRODI PERBANDINGAN MAZHAB

Selasa,24 Oktober 2023 bertempat digedung Islamic Center UIN suska riau, Prodi Perbandingan Mazhab melaksanakan kegiatan Talkshow dengan tema ” Mengembangkan semangat moderasi beragama didalam era 5.0 bagi generasi muda ” Bersempena dengan milad Prodi Perbandingan Mazhab yang ke-27, Sekaligus pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbandingan Mazhab Periode 2023/2024.

Acara tersebut dibuka Langsung oleh Dekan Fak. Syari’ah dan Hukum Uin Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag. Dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus menerus dilakukan oleh Mahasiswa dengan ini generasi muda islam akan mudah diterima dimana saja dan paham arti kesosialan tidak panitik terhadap agama lain.

Berkenaan dengan Materi pertama yang disampaikan oleh Dr. H. Muhammad Ashubli ,S.HI,M.Si. Generasi muda adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Sebagai generasi milenial, saya tidak ingin sahabat dan teman-teman menjadi generasi yang ekstrem, intoleran, dan terpapar paham radikalisme. Maka, perlu adanya pemahaman lebih mendalam tentang moderasi beragama sejak dini kepada generasi milenial, agar mereka memiliki sikap yang santun, menyukai kerukunan, saling menghormati, menghargai, dan mau menerima perbedaan.

Afrizal Ahmad, M.Sy selaku pemateri kedua juga menyampaikan Kaum milenial yang selalu bersentuhan dengan teknologi informasi, hendaknya lebih pandai dalam menggunakan teknologi jangan sampai menjadi sorotan publik dalam hal merusak perilaku generasi milenial yang sangat mudah terpengaruh gaya hidup dan pola pikir yang salah.

Pada kesempatan itu juga Ketua Jurusan Perbandingan Mazhab yaitu Dr. H. Ahmad Zikri, MH Melakukan pemotongan Tumpeng guna memperingati Milad Prodi Perbandingan Mazhab yang ke-27.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 3 Fak. Syariah dan Hukum juga Ketua dan Sekretaris Program Studi Perbandingan Mazhab, para dosen senior, Ketua Sema, Dema serta ketua HMPS selingkungan Fak. Syariah dan hukum, mahasiswa Program Studi Perbandingan Mazhab.